Prinsip Muhammadiyah: hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan cari hidup di Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada persyarikatan Muhammadiyah yang turut memajukan negeri serta menjadi inspirasi dalam mengemban amanah. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber pertama Pengkajian Ramadhan Muhammadiyah DKI Jakarta 1442.


“Saya ingin mengucapkan terima kasih, khususnya kepada persyarikatan Muhammadiyah karena telah terlibat langsung dalam memajukan negeri dan membahagiakan warga,” kata Anies Baswedan, Sabtu, 1 Mei 2021.


Menurutnya, kiprah Muhammadiyah melalui amal usahanya seperti sekolah, fasilitas kesehatan, panti-panti, hingga kegiatan dakwah sungguh luar biasa. Diharapkan, Muhammadiyah terus menjadi contoh dalam pengelolaan lembaga secara modern untuk memajukan umat dan bangsa.


“Semoga kerja bersama yang kita lakukan dan silaturahim terus terjaga dengan baik memajukan negeri sebagaimana menjadi prinsip yang dimiliki oleh Muhammadiyah, hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah,” ungkap Anies Baswedan.


Anies Baswedan menyampaikan kajian bertajuk “Mewujudkan Good Civilization: Maju Negerinya Bahagia Rakyatnya”. Dalam memimpin di DKI Jakarta, PR mendasar yang harus diselesaikan adalah ketimpangan. Karena Ikhtiar memajukan negeri maupun suatu kota harus secara serius membereskan soal ketimpangan dan menghadirkan keadilan sosial.


Beragam kebijakan telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta mulai dari level gagasan, narasi, dan aksi. Salah satu contohnya seperti perbaikan transportasi umum. “Kendaraan umum hadir untuk memperkuat persatuan, bukan saja membangun transportasi umum, melainkan menghadirkan kesejahteraan,” tutur Anies Baswedan. (Riz)


 

sumber : Suara Muhammadiyah





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *