Pemain kriket Afrika Selatan, Bjorn Fortuin telah masuk Islam bersama istrinya

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN – Pemain kriket Afrika Selatan, Bjorn Fortuin telah masuk Islam bersama istrinya di bulan suci Ramadhan. Ia membenarkan berita tersebut melalui akun media sosialnya.

“Tadi malam Bjorn mengucapkan syahadatnya. Alhamdulillah, dia menjadi mualaf saat bulan Ramadhan dan memilih nama Imaad. Sangat bangga padamu,” tulis rekan Fortuin di unggahan cerita Instagram @imukayamkhani.

Istri salah seorang temannya, Tabraiz Shamsi mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut karena menjadi mualaf di bulan Ramadhan. Mereka juga baru menikah pada Ahad (25/4) lalu. Banyak yang mengirimkan ucapan doa dan selamat kepada mereka.

Bjorn Fortuin adalah pemain kriket kedua dari negeri Afrika Selatan yang masuk Islam. Sebelumnya, Wayne Parnell juga masuk Islam. Dengan memeluk Islam, Fortuin bukanlah atlet pertama yang mengambil keputusan selama Ramadan. Bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving mengumumkan pada pekan ini bahwa dia sedang menjalankan puasa Ramadhan dengan sesama Muslim di seluruh dunia setelah menjadi mualaf.

Awal tahun ini, mantan pemain bola basket profesional Amerika, Stephen Jackson masuk Islam. November tahun lalu, Petinju Belanda Ruby Jesiah Mesu mengumumkan masuk Islam di akun media sosial resminya setelah mempraktikkan keyakinannya selama bertahun-tahun. Beberapa bulan sebelumnya, pada April 2020, Wilhelm Ott mengumumkan telah masuk Islam. Ott adalah petarung MMA (Mix Martial Arts) profesional dari Austria.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *