Warga korban banjir butuh bantuan evakuasi, makanan, pakaian dan obat-obatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hujan deras yang terjadi di wilayah Indonesia terutama Jabodetabek  beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa daerah di daerah tersebut tergenang banjir. Jakarta, Tangerang, Bekasi hingga Bogor sejak Jumat (19/02) hingga hari ini, Sabtu (20/02) terendam banjir tinggi. 


Rumah Zakat Jakarta, Tangerang, Bekasi maupun Bogor sejak Jumat (19/2)  sudah turun melakukan aksi peduli banjir dengan menurunkan relawan untuk melakukan need assessment, koordinasi dengan pihak terkait dan mendirikan dapur umum untuk menduung kebutuhan logistik  warga terdampak banjir. 

Siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika.co.id menyebutkan, hari ini (20/2)  relawan yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor sesegera mungkin melakukan evakuasi untuk warga, dan menyiapkan bantuan darurat yang diperlukan. 


“Hari ini kita akan menuju lokasi banjir di Kalibata untuk melakukan evakuasi warga dengan perahu karet, sedangkan teman-teaman lain di dapur umum tengah menyiapkan makanan untuk warga terdampak banjir, mohon doanya” kata Ojan, relawan Rumah Zakat Jakarta, Sabtu siang.


Ia menambahkan, adapun bantuan darurat yang diperlukan saat ini adalah evakuasi, makanan dan minuman, obat-obatan, masker dan handsanitizer, selimut, alat-alat kebersihan, serta kebutuhan anak-anak dan bayi.


“Bagi sahabat yang ingin membantu warga terdampak becana bisa melalui  http://bit.ly/PeduliBanjirNusantara,” tutur Ojan.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *