Kebakaran diduga akibat meledaknya aki di rumah warga yang merambat ke 100 rumah lain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan respon cepat dengan terjun melayani masyarakat yang terdampak kebakaran di Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Menurut data BPBD Provinsi NTB, kebakaran diduga dipicu oleh meledaknya sebuah aki dari salah satu rumah warga yang kemudian merambat dan menyebabkan 100 rumah terbakar. Sebanyak 280 jiwa terdampak dari kebakaran ini.


Kepala Baznas Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandana Putri mengatakan, Baznas telah menerjunkan sejumlah personil beserta bantuan logistik dari BTB Provinsi Nusa Tenggara Barat ke lokasi kejadian.


“Tim Baznas Tanggap Bencana terjun melayani masyarakat dan menyalurkan bantuan logistik mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” kata Dian dalam keterangan tertulisnya kepada Republika pada Rabu, (11/11).


Bantuan logistik tersebut di antaranya beras, minyak goreng, biskuit, mie instan, susu, roti serta perlengkapan seperti terpal dan selimut. Kebutuhan ini menjadi yang paling mendesak diperlukan oleh masyarakat terdampak.


Saat ini, Baznas tengah mempersiapkan bantuan lanjutan yang akan disalurkan ke lokasi kebakaran.“Baznas sampai masih bersiaga untuk melayani masyarakat, dan Baznas juga tengah melakukan koordinasi dan pendataan untuk memberikan bantuan lanjutan,” kata Dian.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *