Jamaah  masjid datang dari tujuh kelurahan di Pulau Moti.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE — Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara terus menguatkan program dakwah berupa pembinaan masyarakat di Pulau Moti.


Langkah itu ternyata mendapat perhatian dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pulau Moti, sehingga pada 12 November 2020 terjalin sinergi program berupa Peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di Masjid Agung Moti Kota.


“Alhamdulillah pada Kamis (12/11),  berlangsung sinergi program peringatan Maulid Nabi oleh BMH dan BKMT Pulau Moti di Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Pulau Moti Hj. Fatimah mengaku senang dengan sinergi ini.


“Setiap tahun, BKMT selalu menghadirkan program ini. Akan tetapi pada tahun ini tampak lebih meriah dan penuh khidmat berkat kerja  sama dengan BMH, di mana masyarakat antusias datang dan pencerahan dari dai tangguh BMH, Ustadz Ramli Ceceng benar-benar menyadarkan kami semua,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi tahun ini yang dilaksanakan secara sinergis berhasil melibatkan  jamaah masjid tujuh  kelurahan di Pulau Moti.


“Alhamdulillah, acara meriah, dihadiri 300 jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Arif Ismail.


Dalam momentum yang mengambil tema Mengikuti Sunnah Rasulullah SAW itu hadir sebagai penceramah dai tangguh, Ustadz Ramli Ceceng. Dalam uraiannya ia  mendorong agar umat Islam menjadikan sosok Nabi Muhammad sebagai teladan, idola dalam kehidupan sehari-hari.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *