Langkah ini untuk mengetahui kondisi gigi para santri sebagai upaya  antisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL — Kesehatan kerap kali disepelekan. Nikmatnya sehat baru dirasakan ketika seseorang ditimpa sakit. Kesembuhan begitu diharapkan oleh orang yang sedang berjuang untuk sehat, termasuk dalam hal ini adalah kesehatan gigi.


Dalam upaya tersebut, BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Kendal mengadakan bakti sosial kesehatan untuk pemeriksaan kepada santri tahfizh Alquran Yayasan Al Furqon.


“Alhamdulillah, agenda pemeriksaan kesehatan gigi yang diinisiasi BMH dapat berjalan baik. Terima  kasih kepada drg Gieta Hariani Widyawati yang sudah bantu memeriksa kesehatan gigi para santri disini,” ungkap Koordinator Gerai BMH Kendal, Mufti,  Sabtu (20/2).


“Langkah ini diambil untuk mengetahui kondisi gigi para santri sebagai upaya  antisipasi. Mengingat jika gigi seorang santri bermasalah, bisa terkendala kegiatan santri itu sendiri, lebih-lebih kegiatan menghafal Alquran tentu akan terhambat,” jelas Mufti dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Lebih jauh, drg Gieta Hariani Widyawati memberikan tips untuk para santri setelah pemeriksaan.


“Kesehatan gigi santri sudah kami cek. Ke depannya perlu tindak lanjut perawatan dan pola kebiasaan menjaga kesehatan gigi supaya gigi para santri tetap sehat dan kegiatan menghafal Alquran bisa berjalan dengan baik,” urai dokter Gieta.


Apresiasi dari pengasuh untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi untuk para santri juga disampaikan salah satu pengasuh.


“Terima  kasih, semoga santri sehat semua, semangat dalam menghafal Alquran. Semoga para donatur senantiasa dilapangkan segalanya dan BMH semakin berkembang dan lancar. Aamiin,” tutur Pengasuh Pondok Tahfizh Al Furqon Kendal,, M  Ismail.


Tidak ketinggalan, salah satu santri yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gigi juga berterima  kasih kepada BMH dan drg Gieta Hariani Widyawati.


“Terimakasih ibu dokter dan BMH atas cek gigi gratisnya. Ini bermanfaat untuk kami. Semoga juga bisa menambah semangat menjaga kesehatan dan terus berupaya maksimal menghafal Alquran,” ucap santri tahfizh AlQuran Kendal, Furqon.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *