Program ini hadir didasari oleh keberkahan hari Jumat itu sendiri.  

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Satu di antara program yang dilakukan oleh BMH dalam memberikan perhatian kepada umat adalah Program Jumat Berbagi. Program ini dilaksanakan oleh BMH Perwakilan Yogyakarta setiap usai shalat Jumat dilaksanakan.


“Biasanya dilaksanakan di halaman masjid yang penuh oleh para jamaah yang hendak pulang. Namun dengan hadirnya program ini mereka antusias dan sabar untuk antre guna mendapatkan makan berupa nasi kotak,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta, Syai’in Kodir, Jumat  (13/11).


Kali ini pembagian nasi kotak dilaksanakan di Masjid Baitunnur Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.


Program ini disambut antusias oleh para jamaah. Sebanyak 100 nasi kotak tuntas tersalurkan dalam tempo hanya 20 menit.


“Alhamdulillah amanah dari kaum Muslimin sudah kami tunaikan dengan membagikan makan gratis kepada jamaah shalat Jumat,” imbuh Syai’in Kodir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan bahwa program ini hadir didasari oleh keberkahan hari Jumat itu sendiri.  “Program ini kami sebut Jumat Berbagi, karena mengambil spirit dari keberkahan yang ada di hari Jumat itu sendiri. Dan Alhamdulillah program ini didukung sepenuhnya oleh para donator yang ada,” ungkap Syai’in.


Umar Ibnunajah,  salah satu jamaah yang mendapatkan manfaat dari program tersebut menyampaikan terima kasihnya serta mendoakan yang terbaik kepada semuanya.


“Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada relawan BMH yang telah membagikan makanan hari ini.  Semoga semua yang terlibat dalam program ini mendapatkan keberkahan dan  pahala berlimpah,” tuturnya.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *