Progam itu dilaksanakan secara simultan di Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK — Satu program yang berjalan secara simultan dan mendorong lahirnya generasi bangsa yang cerdas dan religius adalah Program Sedekah Pangan Santri yang selama ini dilakukan oleh BMH di seluruh daerah di Kalimantan Barat.


“Program Sedekah Pangan Santri ini rutin berlangsung setiap bulan yang disalurkan kepada pondok pesantren dan panti asuhan binaan BMH se-Kalimantan Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat Ahmad Baidai, Rabu  (11/11).


Kali ini penyaluran dilakukan di Panti Asuhan Bina Insan Kamil yang beralamat di Jalan Raden Fatih Gumentar, Desa Pasir, Kabupaten Mempawah.


Ketua Panti Asuhan, Ustadz Budi Tamil menyampaikan rasa terima  kasih atas kepedulian kaum Muslimin kepada pendidikan bagi anak-anak yatim dhuafa yang dibina di pantinya.


“Terima kasih, Alhamdulillah, kami sampaikan kepada seluruh donatur BMH.  Apa yang diberikan kepada panti asuhan dan anak-anak yatim di sini sangat bermanfaat. Kami doakan semoga semuanya dalam kebaikan, jauh dari wabah penyakit. Dan, Allah mudahkan segenap hajat kebaikan di dunia dan akhirat,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Program Sedekah Pangan Santri sangat membantu penyelenggara pendidikan di panti asuhan dan pesantren di dalam mendorong anak-anak yang kelak akan menjadi penerus negeri ini sehat secara jasmani dan fokus secara psikologi di dalam menimba ilmu.


 

 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *