Warga korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel)  butuh bantuan obat-obatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN — Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah dan Rombong Sedekah Jombang masih menyisir masyarakat terdampak banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.


“Alhamdulillah, Selasa (2/2),  Relawan BMH  dapat mengunjungi masyarakat di Desa Sungai Lulut di Banjarmasin Timur. Kondisi masyarakat di sini hampir sebulan terendam air. Alhamdulillah sekarang sudah kian surut, walau pun masih ada genangan dan menjadikan kaki warga selalu dalam keadaan basah,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M  Ihsan, Selasa  SR (2/2).


Warga setempat pun mengaku banyak yang mulai terkena kutu air.”Sekarang air mulai surut perlahan. Namun, karena basah setiap hari karena masih ada genangan, sebagian warga terkena kutu air. Jadi kami butuh bantuan obat-obatan, terutama untuk mengatasi kutu air,” ucap seorang warga bernama   Wahyudin, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Wahyudin menyampaikan  ucapan terimakasiha tas bantuan logistik yang diterimanya.


“Kami sampaikan terima kasih kepada BMH yang mengirimkan bantuan sembako untuk kami di sini. Semoga lancar rezekinya,” imbuhnya.Selain mengirimkan bantuan logistik, Laznas BMH dan SAR Hidayatullah juga membantu warga melakukan aktivitas bersih-bersih fasilitas publik, seperti rumah ibadah dan sekolah.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *