Ketiga titik itu adalah Semarang, Kendal dan Pati.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Laznas BMH terus memberikan perhatian dan kepedulian untuk masyarakat terdampak musibah banjir di beberapa titik di Jawa Tengah, seperti Semarang, Kendal dan Pati.


“Seperti banjir yang dialami masyarakat Dukuh Benteng, Kecamatan Gabus, Pati. Banjir yang terjadi sebabkan warga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena aktivitas terganggu. BMH bersama SAR Hidayatullah langsung turun ke lapangan menyalurkan bantuan,” terang Koordinator BMH Gerai Pati, Bahri,  Kamis (10/2).


Aksi serupa juga dilakukan oleh BMH di Kendal dengan membagikan sembako dan nasi bungus. 


“BMH menyapa masyarakat korban banjir di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kendal. Warga merasa sangat bahagia dengan datangnya bantuan dari BMH yang dibawakan oleh Tim SAR Hidayatullah,” sambung Koordinator BMH Gerai Kendal, Mufti dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Hal itu juga dilakukan BMH untuk membantu masyarakat di Semarang yang sepekan ini masih berjibaku dengan musibah banjir. 


“Semarang juga menjadi pusat perhatian, karena sepekan sudah berlalu, banjir belum benar-benar surut. Akibatnya masyarakat juga belum sepenuhnya bisa beraktivitas. BMH turun tangan dengan mengirimkan bantuan makanan siap saji dan sembako. Guna dapat terus memberikan bantuan makanan, BMH juga telah bekerja sama dengan dapur umum di titik-titik yang tersedia,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma.


Pada kesempatan 9 hingga 10 Februari 2021, sebanyak 1.000 warga terbantu oleh program peduli banjir BMH Jawa Tengah. “Semoga banjir segera surut, masyarakat dapat kembali hidup sebagaimana biasa,” tutup Yusran.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *