Bantuan itu diterima oleh 153 warga korban banjir di Kampung Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA — Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah, Rombongan Sedekah dan seorang influencer Fadli Jaidi melalui kitabisa.com bersinergi mengrimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir besar Kalimantan Selatan, tepatnya di Kampung Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis¬† (4/2).


“Alhamdulillah dengan beragam pihak kini BMH kembali sinergi mengirim bantuan untuk masyarakat di Kampung Jawa. Alhamdulillah, sebanyak 153 jiwa dapat menikmati kepedulian semua pihak untuk mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M Ihsan SR dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Untuk mengirimkan bantuan ke Kampung Jawa tersebut,  segenap relawan harus menyusuri genangan yang masih tersisa.


“Alhamdulillah genangan mulai surut perlahan-lahan. Namun kadang meninggi di malam hari kala debit air sungai kembali meningkat. Alhamdulillah semua itu tak menyurutkan langkah kami dalam menyampaikan amanah kebaikan untuk saudara kita yang terdampak banjir di Kampung Jawa ini,” imbuh Ihsan.


Kepedulian ini mendapat apresiasi dari warga setempat. “Terima kasih kepada BMH dan teman-teman lainnya atas bantuan logistik untuk warga di sini. Sekali lagi, terimakasih,” ungkap warga desa Kampung Jawa, Bapak Dede.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *