Sebanyak 20 paket bingkisan berkah diberikan kepada dai dan guru ngaji di Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku bersama PT Pegadaian Syariah Cabang Ambon membagikan 20 paket bingkisan berkah untuk dai dan guru ngaji masjid di Kota Ambon, Rabu (28/4).


Ketua BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto  mengatakan bahwa program ini merupakan sinergi bersama PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Ambon.


“Terima kasih PT Pegadaian Syariah telah bersinergi bersama BMH Maluku dalam program Ramadhan 1442 H dengan semangat Kebaikan Tanpa Batas. Semoga seinergi ini terus berlanjut dalam program bersama BMH,” terangnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


Supriyanto  menambahkan,  sebanyak 20 paket yang berisi kebutuhan pangan (sembako)  ini diharapkan dapat membantu para dai dan guru ngaji, dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya selama Ramadhan.


Ustadz Muhammad Nur Toriq, salah seorang guru ngaji di Taman Pendidikan Alquran (TPA)   Wara, Kota Ambon  mengatakan, Ramadhan kali ini memang membutuhkan kesiapan ekonomi yang lebih. Para guru ngaji juga sangat terimbas. Hal itu tidak terlepas dari wabah Covid-19. 


“Kebutuhan meningkat dan harga kebutuhan pangan tidak stabil. Sementara aktivitas kita dibatasi. Tidak seperti biasa,  Alhamdulillah, dengan bingkisan berkah dari BMH ini menjadikan kami dan keluarga bisa bernafas lega bisa menjalankan ibadah Ramadhan,” ungkapnya.


Aris Kurniadi, pimpinan PT  Pegadaian Syariah Cabang Ambon mengatakan sinergi ini merupakan bagian dari dukungan pihaknya  melalui BMH Maluku di bulan Ramadhan dengan cara  memuliakan para dai dan guru ngaji di wilayah Kota Ambon.


“Kita berharap, BMH dapat melakukan kegiatan bingkisan berkah secara masif dan berkelanjutan sehingga bisa memberi manfaat yang lebih banyak lagi,” pungkas Aris.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *