BMH akan mengadakan bakti sosial untuk warga korban banjir di Demak, Senin (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Sepekan telah berlalu, suasana banjir di Kota Semarang masih menyisakan genangan di beberapa tempat. Sebut saja di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Laznas BMH memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Jawa Tengah, antara lain Semarang, dengan mendirikan dapur umum.


“Antusiasme masyarakat membantu di hari Jumat ini benar-benar luar biasa. Terlebih ibu-ibu di dapur umum BMH juga tak kalah semangatnya bergotong royong menyiapkan paket nasi yang akan dibagikan. Syukur Alhamdulillah, BMH benar-benar mendapatkan sokongan luar biasa. Pada hari Jumat berkah ini kami membagikan 500 paket nasi kepada warga korban banjir Semarang,” terang Kordinator Dapur Umum, BMH Jawa Tengah, Wahyu Krisyadi , Jumat (12/2).

Masyarakat korban banjir bersuka cita atas bantuan makan siang dari dapur umum BMH.


“Terimakasih banyak, sudah bersusah payah bahkan berbasah-basahan masuk ke daerah kami yang hingga hari ini masih seperti ini keadaannya.¬† Air masih selutut orang dewasa,” ungkap Ibu Ratih, salah satu warga penerima manfaat, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.


“Aksi hari Jumat melibatkan banyak kawan yang punya kesamaan kepedulian, di antaranya SAR Hidayatullah, Pos Da’i, Pemuda Hidayatullah, juga dari Mapala Unnes dan Huda Center,” rinci Amil BMH Jawa Tengah, Agus Turmuji.


“Insya Allah, hari Senin (15/2)¬† depan, BMH akan mengadakan bakti sosial untuk warga korban banjir di daerah Demak. Kami mengajak para donatur untuk bisa bersama lagi kita gotong royong berbagi lagi,” ajak General Manager BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *