Duski berpesan agar DMI Kabupaten Agam bisa menjadi anggota organisasi militan

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG — Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumbar, Prof. Duski Samad, Ahad (21/2) melantik 63 pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Agam masa bakti 2020-2025.

Duski berpesan agar DMI Kabupaten Agam bisa menjadi anggota organisasi militan dalam menegakkan syiar Islam.”Jangan menyerah dalam menegakkan syiar agama Allah. Agar menjadi militan maka visi misinya harus jelas dulu,” kata Duski.

PD DMI Agam 2020-2025 ini diketuai oleh Syahmendra Putra dan dibantu Wakil Ketua Husnul Fikri, Sekretaris Mukhzendra Yusuf, dan Bendahara Tasman. Buya Duski berharap DMI Kabupaten Agam bisa bersinergi dengan seluruh lembaga baik lembaga pemerintahan maupun lembaga vertikal termasuk lembaga legislatif.

Ketua DMI Kabupaten Agam yang baru dilantik, Syahmendra Putra menyatakan komitmennya dalam membangun dan membesarkan DMI Kabupaten Agam lima tahun ke depan.“Program kerja positif yang berjalan saat ini, kita lanjutkan agar pembangunan bisa berkelanjutan,” ujar dia.



Program DMI Agam ke depan yang ingin dilakukan Syahmendra yakni membangun konsolidasi hingga ke tingkat nagari dan masjid-masjid di seluruh Agam. Ia ingin setiap masjid di Agam mendapat pembinaan berkelanjutan dan punya relasi dari semua pihak, agar gerakan DMI Kabupaten Agam lebih terasa.

“Mari kita maksimal dalam bekerja. Jangan pengurus minta diurus, seyogianya pengurus yang mengurus,” ucap Syahmendra.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *