Ummi Pipik mendoakan almarhumah Soraya Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berpulangnya aktris Soraya Abdullah membuat banyak sahabat merasa kehilangan, termasuk pendakwah Pipik Dian Irawati. Perempuan yang biasa disapa Ummi Pipik itu menyampaikan belasungkawa via Instagram. 


“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan sahabatku shaliha Soraya Abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fuanha. Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga,” tulisnya di akun Instagram @_ummi_pipik. 


Ummi Pipik meminta warganet untuk turut mendoakan sahabatnya yang meninggal dunia pada Senin (1/2). Dia pun membagikan foto-foto kebersamaan dengan Soraya semasa sehat, yang telah memutuskan bercadar seperti dirinya. 


Menurut Ummi Pipik, Soraya adalah orang baik dan dia merasa sangat kehilangan. Pada unggahan yang lain, Ummi Pipik bercerita bahwa dia pernah merasa cemburu kepada Soraya. Bukan cemburu perkara dunia, tapi atas ketaatan kepada Allah SWT. 


Dia salut atas konsistensi Soraya melakoni hijrah. Mereka pun kerap belajar bersama untuk terus sabar memperjuangkan ketaatan di tengah dahsyatnya ujian hidup. Ummi Pipik mengenang Soraya sebagai sosok penuh tawa dan pengertian. 


Keduanya pernah saling bercerita panjang ada di titik kelelahan, tapi saling berjanji untuk kembali kepada Allah dengan ketaatan. Menurut Ummi Pipik, itu semua telah selesai dilakukan Soraya di dunia. 


“Sekarang kamu sudah putus ibadah di dunia, tetapi amalku dan doaku akan terus kukirim untukmu sahabat dunia akhiratku. Aku yakin kamu menemui Allah tanpa dosa sedikitpun karena Allah sudah bersihkan segala dosa-dosamu dari ujian-ujianmu,” ujarnya. 


Ummi Pipik juga berdoa agar Allah SWT memudahkan jalan Soraya, menerima iman dan Islamnya, serta memberikan cahaya pada kuburnya. Dia berharap Soraya ditempatkan di surga firdaus dan kelak bisa kembali berkumpul bersama. 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *