DQ telah secara resmi menerima SK Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tingkat Provinsi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Kabar gembira datang dari kantor Kementerian Agama RI di Jakarta untuk keluarga besar Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) khususnya bagi para donatur dan para penerima manfaat dari program-program DQ. Pasalnya, DQ telah secara resmi menerima SK Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tingkat Provinsi dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kementerian Agama Republik Indonesia pada 3 Februari 2021.


Penyerahan itu dilakukan di Ruang Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI langsung oleh Drs. H. Tarmizi, MA selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Indonesia pada Bendahara Yayasan Dompet Al-Qur’an Indonesia Basuki Rakhmad. Pada kesempatan serah terima SK tersebut Drs. H. Tarmizi, MA mengucapkan selamat kepada DQ  atas SK LAZ Tingkat Provinsi yang telah diterima. Beliau Berharap DQ bisa semakin berkembang dan semakin bermanfaat bagi umat.


“Saya Berharap bagi lembaga yang telah mendapatkan SK seperti Dompet Al-Qur’an Indonesia agar semakin maju dan semakin bermanfaat untuk membantu kebutuhan umat. Kebutuhan umat tentu yang paling penting ada tiga seperti kebutuhan pokok sehari-hari, rumah sebagai tempat tinggal, dan kesehatan,” ungkap Tarmizi.


Basuki Rakhmad selaku Bendahara Yayasan Dompet Al-Qur’an Indonesia mengungkapkan rasa syukurnya atas didapatkannya SK LAZ Tingkat Provinsi untuk DQ. Beliau berpesan pada segenap amil DQ untuk menjawab kepercayaan atas diberikannya SK LAZ Tingkat Provinsi ini dengan bekerja lebih giat agar para donatur semakin terfasilitasi dan para mustahiq semakin terbantu.


“Alhamdulilah. Saya ucapkan banyak rasa syukur kehadirat Allah atas amanah SK LAZ Tingkat provinsi ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu DQ dalam proses penerimaan SK LAZ Ini. Semoga dengan didapatkannya SK LAZ Tingkat Provinsi ini menjadi langkah awal bagi para amil DQ untuk bekerja lebih untuk kebermanfaatan umat,” ungkap Basuki.


Direktur Dompet Al-Qur’an Indonesia Agung Heru Setiawan berharap DQ bisa menjadi LAZ yang profesional, independen, dan bisa membantu masyarakat untuk lebih sejahtera. “Semoga DQ bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sehingga eksistensi DQ bisa berdampak banyak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Agung.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *