Relawan Rumah Zakat membagikan 220 paket makanan bagi korban di Kabupaten Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu malam lalu. Akibatnya, ribuan rumah warga terendam banjir dari limpasan air Sungai Citarum.


Banjir hampir menenggelamkan dua desa di Kecamatan Pebayuran, Bekasi. Dampak dari luapan air Sungai Citarum yang tanggulnya jebol kini meluas ke sembilan desa lainnya.


Sembilan desa di Kecamatan Pebayuran itu yakni Desa Sumberurip, Desa Karangharja, Desa Sumbereja, Desa Karang Patri, Desa Bantar Sari, Desa Karanghaur, Desa Sumbersari, dan Desa Bantarjaya. Banjir di dekat lokasi tanggul jebol, di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran sudah surut.


Merespon hal tersebut, hari Selasa (23/4), tim Rumah Zakat Action bersama BPKH menerjunkan 11 Relawan, 1 Mobil Operational , 1 Mobil Ambulance dan 1 Food Truck ke RT.01  Desa Karangpatri kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi


Relawan yang hadir membagikan 220 paket makanan hasil donasi BPKH untuk warga yang terdampak banjir.“Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan BPKH mudah-mudahan diberikan keberkahan. Terima kasih sekali lagi, karena berkat adanya foodtruk kebutuhan makan kami hari ini tercukupi,” kata Ibu Yayah.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *