Kedepan formalisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat diikuti LAZ.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Ketua Forum Organisasi Zakat (FOZ) Pusat, Bambang Suherman menyebut empat alasan mengapa Lembaga Zakat cocok sebagai mitra siapapun dalam mengembangkan proses pendidikan.


“Ada empat yang melatar belakangi lembaga zakat cocok sebagai mitra yang diinisiasi Kemendikbud, empat kriteria ini relevan untuk segera dikembangkan,” ujarnya, Sabtu (20/3).


Empat Kriteria tersebut antara lain:


1. Keterampilan: Lembaga zakat adalah sumber keterampilan, khususnya yang berkaitan dengan kreasi, uji metode, pengukuran umpact, dan mekanisme implementasi yang efektif dan efisien.


2. Pengalaman: Lembaga Zakat berpotensi lebih optimal menyiapkan SDM berpengalaman, dengan ruang lingkup yang lebih luas: Ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial-budaya, dan nilai keimanan dan ketaqwaan


3. informasi: Lembaga Zakat adalah sumber pengetahuan praktis hal-hal yang berkaitan dengan ziswaf, kemiskinan, kemanusiaan, kebencanaan dan filantropi


4. Inspirasi: Lembaga Zakat adalah sumber inspirasi bagi gagasan bebas mahasiswa yang berhubungan dengan upaya bermanfaat bagi sesama. 


 


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *