Batu megah di depan kuil Hindu muncul di Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gambaran dari epos Hindu, kitab suci dan cerita kuno dari India, serta motif yang populer di negara-negara Teluk yang akan menghiasi batu megah di depan kuil Hindu pertama yang muncul di Abu Dhabi telah terungkap.

Hal tersebut terungkap dari kabar perkembangan terbaru tentang pembangunan BAPS Hindu Mandir di Abu Dhabi. Pengelola candi telah merilis gambar pertama dari desain akhir candi batu tradisional dan pilar batu ukiran tangan yang dibentuk di India itu.

Visual dari desain akhir candi telah dirilis melalui video yang mencatat kemajuan candi sejak dimulainya konsep hingga penuangan tunggal beton fly ash terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) untuk pondasi rakit candi.

Dijuluki oase spiritual untuk harmoni global, rencana induk terakhir kuil yang terungkap dalam video itu menunjukkan amphiteater besar yang menghadap ke kuil. Perpustakaan, ruang kelas, majelis, dan pusat komunitas juga telah ditampilkan dalam kompleks di daerah Abu Mureikhah.

Air terjun mengapit anak tangga menuju pintu masuk kuil, dan badan air yang mengitari kompleks pura juga bisa dilihat di video tersebut. Rancangan rencana induk selesai pada awal 2020, dan dioptimalkan selama perlambatan pada masa pandemi Covid19.

“Ini pertama kalinya visual desain final dirilis melalui video,” kata Ashok Kotecha, juru bicara BAPS Hindu Mandir, dilansir dari Gulf News, Rabu (11/11).

“Pekerjaan di Mandir yang bersejarah berkembang dengan dukungan komunitas dan bimbingan dari kepemimpinan di India dan UEA. Saat menavigasi tantangan yang dihasilkan oleh Covid-19 dan mengikuti praktik terbaik lokal selama pandemi, pekerjaan batu terus berlanjut di India,” kata dia.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *