Para pelajar GIS 2 Serpong sumbang bantuan logistik penyintas gempa Majene-Mamuju

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE — Rasa kemanusiaan itu bisa hadir darimana saja, tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak di balik bangku sekolah. Rasa kemanusiaan hadir untuk penyintas gempa di Sulawesi Barat. Para pelajar yang tergabung dari SMP Global Islamic School (GIS) 2 Serpong bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam penyaluran donasi tersebut.


Menurut Yudha Andilla selaku Senior Officer Retail Dompet Dhuafa melalui pesan WhatsApp, Kamis, (29/4) berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atau stakeholder yang terlibat dalam acara konser amal. Ia mengatakan di tengah pandemi masih bisa berbagi dan bersinergi membantu yang terkena musibah. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi wasilah yang allah mudahkan segala urusan-urusan kita di dunia maupun akhirat kelak.


“Orang yang paling bermanfaat adalah orang yang tidak hanyak bermanfaat bagi dirinya sendiri, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. semoga ini menjadi sinergi yang berkelanjutan.  dan amanah ini akan kami sampaikan kepada penyintas gempa di Mamuju dan Majene,” tutur Yudha Andilla.


Dari hasil donasi tersebut, dapat mendistribusikan paket sembako GIS ke Dusun Alle-Alle, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Majene dengan total penerima manfaat sebanyak 111 Kepala Keluarga (KK). Sementara untuk distribusi paket sembako (Donasi GIS) sebanyak 87 paket ke Dusun Samalio, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Majene dengan penerima manfaat sejumlah  87 KK. Untuk di Dusun Batu Lotong, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Majene terdapat 45 KK sebagai penerima manfaat dan paket sembako sebanyak 17 buah. 


Sementara dalam distribusi Hygine Kit GIS di Dusun Kabiraan, Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Majene terdapat penerima manfaat sebanyak 160 KK dan pendistribusian paket Hygine Kit (Donasi GIS) sebanyak 27 paket sasar Dusun Parrihuang, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Majene dengan penerima manfaat sebanyak  27 KK hingga ke Dusun Batu Lotong, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Majene, dengan penerima manfaat sebanyak  45 KK dari  28 paket hygiene kit yang disalurkan.


Jauh pada bulan Februari lalu, telah berlangsung penggalangan dana dari pelajar SMP GIS 2 Serpong dengan mengadakan Charity Concert dan terkumpul donasi  senilai 47 Juta-an Kepala Sekolah SMP GIS 2 Serpong, Mr Guswika Bobitanto SPd, sebelum konser dimulai, dalam sambutannya mengucapkan, “Terima kasih kepada para orang tua SMP GIS 2 Serpong, BKOMG, siswa-siswi, sponsor dan juga peserta yang telah mendukung acara tersebut dengan sangat baik.


“Kami semua di sini dengan niat baik untuk mengumpulkan sejumlah uang untuk amal penting, Mamuju dan Majene yang terluka parah karena Gempa Bumi dan Covid-19. Syukur Alhamdulillah kami telah melakukannya hari ini (Sabtu, 20/02). Ini adalah waktu yang luar biasa dan beberapa hal besar telah dicapai di momen yang mulia ini, meskipun suasana hujan akan tetapi kita masih bisa berkumpul di sini. Saya baru saja mendengar bahwa pihak panitia telah berhasil mengumpulkan lebih dari 47 juta-an untuk amal ini,” ujar Guswika.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *