KH Nadjamudddin Ramly meninggal dunia pada Sabtu (20/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Al-Baqau lillahi wahdah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Tanah Air. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Ustadz H Dr Nadjamuddin Ramly, meninggal dunia pukul 20.35.


Almarhum meninggal dunia di RS Boromeus Bandung, Jawa Barat dikabarkan positif Covid-19. Sementara itu, istri almarhum juga sedang berjuang keluar dari masa kritis.   


Kabar meninggalnya salah satu kader terbaik Muhammadiyah tersebut dibenarkan mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak melalui akun media sosialnya yang telah terkonfirmasi Republika.co.id, Sabtu.  


“Innalillahi wainna ilaihi rajiun,telah meninggal dunia senior kami, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah,Mantan Wakil Sekretaris MUI,abanganda Dr Nadjamudin Ramly @bangnadjam jam 20.35 WIB di RS di Bandung, Jawa Barat, karena sakit. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf. Insyaa Allah husnul khotimah.”


Dahnil mengisahkan, terakhir dirinya berkomunikasi dengan beliau beberapa pekan yg lalu, ketika beliau menyampaikan undangan atas pernikahan anaknya di Sulawesi Tengah. 


“Kabar duka ini mengagetkan dan saya merasa sangat kehilangan. Bang Nadja adalah senior kami yang sangat berdedikasi terhadap dakwah Islam, beliau dikenal sebagai singa podium, suaranya menggelegar khas anak-anak Timur Indonesia, bacaan Alqurannya baik, dan tak sungkan menegur adik-adiknya ketika salah. Bang Nadja dikenal memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tidak pernah minder dengan siapa pun. Selamat Jalan Bang. Insyaa Allah husnul khatimah,” tulis Dahnil mendoakan.   





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *