RAT merupakan acara rutin tahunan sebagai forum pengambil keputusan tertinggi

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES — Koperasi Simpan Pinjam Baraya Sejahtera yang berada di Desa Kubangsari melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Ahad (24/1). Acara yang diadakan di warung Berdaya Mart ini dihadiri oleh seluruh anggota.


RAT merupakan acara rutin tahunan sebagai forum pengambil keputusan tertinggi dalam koperasi. Ini merupakan pelaksanaan RAT perdana bagi Koperasi Simpan Pinjam Baraya Sejahtera binaan Rumah Zakat.


Dalam sambutannya, Neni Nuraeni Relawan Rumah Zakat menyampaikan bahwa dirinya sangat
bersyukur rintisan Simpan Pinjam Baraya Sejahtera ini sudah berjalan satu tahun lebih. “Alhamdulillah rintisan simpan pinjam ini bisa berjalan sampai sekarang, ini sebuah adalah hasil dari kontribusi ibu-ibu anggota semua,” ujarnya.


Adapun agenda dalam RAT kali ini selain penyampaian laporan keuangan, juga ada pembagian tabungan serta pembagian doorprize untuk seluruh anggota simpan pinjam. Dalam RAT ini, anggota Simpan Pinjam menyepakati bahwa Koperasi Simpan Pinjam diteruskan keberadaanya, untuk menjalankan aktivitasnya dalam forum tersebut juga disepakati kepengurusan yang baru Simpan Pinjam Baraya sejahtera.


Dan Kuswati ditunjuk sebagai ketua dengan dibantu oleh Ijah sebagai sekretaris dan Kusmini sebagai bendahara koperasi. Seluruh anggota menyepakati keberlanjutan koperasi karena sudah merasakan manfaatnya, seperti yang diutarakan Cariyah bahwa banyak manfaat yang dirasakan.


“Saya senang bisa dapat akses pinjaman tanpa bunga disini, selain itu juga saya dapat pembinaan dari Relawan Rumah Zakat,” ungkapnya.


Acara penutup pada RAT ini adalah pembagian doorprize dan tabungan serta bagi hasil warung berdaya untuk seluruh anggota.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *