Laznas Wiz membantu meringankan beban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU — Beragam aktivitas Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah dilaksanakan demi membantu meringankan beban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Layanan seperti bantuan kesehatan bagi penyintas, pendistribusian logistik, menyediakan air sanitasi dan higienitas dengan pembuatan sumur bor dan MCK, hingga layanan pendidikan dan dakwah terus digalakkan.

Selama proses penyaluran, WIZ bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Nipppon Indosari Corpindo. Bersama-sama, paket roti disalurkan dan ditujukan untuk warga di RT 01 Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Dilokasi ini, jumlah penerima manfaat sebanyak 50 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 200 orang.  

“Bantuan CSR PT Nippon Indosari Corpindo bersama WIZ hadir dalam respon kemanusiaan atas gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. sehingga dengan kolaborasi ini dapat mempercepat pemulihan pasca bencana yang terjadi,” ujar koordinator relawan, Miftah, dalam keterangan resmi yang didapat Republika, Selasa (23/2).

SR PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Cahyo, menyatakan kolaborasi ini merupakan sarana untuk membantu meringankan beban warga terdampak gempa di Sulawesi Barat. Ia juga menuturkan, pihaknya selama ini berusaha senantiasa selalu hadir dalam setiap momen-momen kemanusiaan di Indonesia.

“Pertama-tama saya mengucapankan terima kasih banyak kepada WIZ yang telah membantu kami menyalurkan donasi untuk korban gempa di sulbar,” kata dia.

Ia lantas menyebut kerja sama yang berjalan ini sejalan dengan pilar program CSR PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk (Sari Roti), yang berkomitmen untuk mewujudkan solidaritasi terhadap kemanusiaan saat terjadi bencana. 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *