Maybank lewat kampanye Dompet Dhuafa gelorakan Aksi Peduli Dampak Corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 yang kini masih mewabah di Indonesia menimbulkan rasa solidaritas tinggi di masyarakat. Maybank Syariah, salah satu unit jejaring Maybank Group, turut peduli dan berperan aktif dalam gelorakan Aksi Peduli Dampak Corona (APDC).


Sinergi melalui program kampanye bersama Dompet Dhuafa, Maybank Syariah memperoleh hasil penggalangan dana kebaikan, yang akan disalurkan dalam bentuk paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di beberapa provinsi.


“Alhamdulillah, bersama Maybank Syariah dan para amanah donatur bersama, Dompet Dhuafa menerima dan menyalurkan bantuan berupa paket APD sebanyak 175 paket, dengan nilai donasi sebesar Rp 273 juta,” ungkap Ahmad Faqih, GM Resource Mobilization ZIS Dompet Dhuafa, Rabu, (3/2).


Hal ini dilakukan sebagai upaya Maybank Syariah dalam rangka upaya pencegahan Covid-19, khususnya untuk para garda terdepan pejuang Kesehatan di rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19.  Beberapa rumah sakit yang sudah menerima bantuan APD ini diantaranya RSUD Muara Bungo Jambi, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RS Bhakti Husada Tangerang Selatan, dan RSUP Dr. Soetomo Surabaya, RS Haji Jakarta serta RSUP Dr. M. Djamil Padang. Proses distribusi ini telah dilakukan sejak bulan Mei hingga dengan Desember 2020 lalu.


“Tentunya pihak rumah sakit sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD dari Maybank Indonesia, karena dengan adanya bantuan APD ini kepada kami, tentunya akan menambah semangat para pejuang Covid-19, khususnya para tenaga medis di garda terdepan dalam menangani para pasien di rumah sakit,” tutur Isti selaku Kasub It Rawat Inap di RS Haji Jakarta.


“Harapannya dengan adanya ikhtiar ini, upaya pencegahan penularan Covid-19 di rumah sakit bisa dikurangi, sehingga penanganan kasus Covid19 sehingga kita semua bisa sama-sama bangkit dan keluar dari pandemi yang sudah cukup lama memporak porandakan negeri ini. Tutur dan semoga bantuan ini bisa bernilai ibadah untuk kita semua khususnya untuk Maybank Indonesia”, pungkas Isti.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *