PYI menggelar penggalangan tebar 10 ribu hijab untuk yatim dan dhuafa di pelosok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Panti Yatim Indonesia (PYI) menggelar kajian online bersama Ustazah  Oki Setiana Dewi, yang bertajuk “Hijab Tanda Cinta”. Kajian tersebut di pandu oleh Sefira Meyda dan dihadiri oleh 150 partisipan via Zoom, Youtube, dan Facebook PYI Yatim dan Zakat, pada Senin, (1/2) lalu.


Ustazah Oki adalah seorang aktris, penulis, dan dai’ah. Ia memulai karir sebagai pemeran utama dalam Film Ketika Cinta Bertasbih (2009). Adapun host kegiatan itu adalah Meyda Sefira adalah seorang pemeran Indonesia yang lolos audisi untuk memerankan tokoh husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih.


Irawan selaku Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat mengatakan, Laznas PYI bergerak dalam beberapa program. Yaitu program pendidikan, kemanusiaan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah. Kegiatan kajian online tersebut sekaligus dibukanya program penggalangan tebar 10 ribu hijab untuk yatim dan dhuafa di pelosok nusantara. Program tebar hijab tersebut termasuk dalam program dakwah Laznas PYI Yatim dan Zakat”.


“Penggalangan yang dihasilkan nantinya akan di salurkan kepada yatim dan dhuafa di seluruh pelosok nusantara secara gratis. Wilayah tersebut seperti, Nabire, Raja Ampat, Aceh Singkil, Jawa Barat, dan Pelosok Nusantara lainnya,” lanjut Irawan.

 


Kegiatan kajian online yang digelar tesebut bertepatan dengan Word Hijab Day dan diikuti oleh para partisipan Muslimah di Indonesia. kegiatan tersebut berlangsung selama 60 menit.


Sementara Oki Setiana Dewi berbagai pengetahuan kepada para partisipan mengenai hijab bagi Muslimah. Seperti, pernyataan bahwa fungsi hijab merupakan sebagai pelindung seorang muslimah bukan penghias diri baginya, syarat hijab yang digunakan, serta masih banyak lagi pengetahuan yang disampaikannya.


Diakhir penyampaiannya Ustazah Oki memberikan cara agar seorang Muslimah istiqamah dalam memakai hijab. Seperti berdoa, menambah ilmu, memilih sahabat yang dapat mengantarkan ke surga, serta masih banyak lagi cara yang disampaikannya.


Setelah penyampaian kajian oleh Ustazah Oki, acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang di wakili oleh host. Para partisipan sangat antusias menyampaikan berbagai pertanyaan seperti, fungsi hijab, kondisi hijab saat ini, dan lainnya.


Disisi lain Meyda Sefira mengajak para partisipan yang memiliki kelebihan rezeki agar bergabung dalam program tebar 10 ribu hijab bersama PYI. Serta, mengimbau partisipan agar tidak melakukan pemborosan dalam memakai hijab.


Acara diakhiri oleh perform Dewi Fatimah yang menampilkan lagu Muslimah serta ajakan donasi untuk berbagi hijab bagi yatim dan dhuafa.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *