Para penerima manfaat sebelumnya telah ,mendapatkan pelatihan budidaya kambing

REPUBLIKA.CO.ID, TAKALAR-– Kabar membahagiakan datang dari salah satu Penerima Manfaat (PM) program ekonomi Rumah Zakat yaitu Dg Lallo. Hal itu dikarenakan hewan kambing yang dikelolanya melahirkan dua ekor anak kambing.


Saat ini, warga yang tinggal di Dusun Kajang, Desa Topejawa sudah memiliki 12 ekor induk kambing, 2 ekor jantan, serta 2 tambahan kambing baru. Sehingga apabila ditotal, saat ini Dg Lallo sudah memliki 16 ekor kambing. “Insya Allah kita menunggu kambing lainnya melahirkan lagi terima kasih Zis Rohis lintasarta dan Rumah zakat atas bantuan kambingnya terima kasih berkah bagi kami,” tutur Dg Lallo pada Selasa (10/11).


Ditempat terpisah Syamsuddin Dg Lau seorang peternak kambing sedang memberikan pakan untuk ternaknya.  Relawan Rumah zakat melakukan kunjungan dan evaluasi rutin kepada penerima manfaat.  Termasuk  memberikan pelatihan budidaya untuk ternak kambing.  “Enam bulan lalu dilakukan studi banding di Kabulaten Lain melihat cara budidaya ternak yang baik serta berdasarkan ilmu peternakan di Rumah Kambing AlFatih Gowa, ” kata Usman Dg Sau, Relawan Rumah Zakat.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *