Bantuan saluran air bersih juga digunakan untuk kebutuhan pesantren dan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pondok Sedekah Indonesia bersama AUTO 2000 dan Amanah Astra meresmikan pipanisasi atau saluran air bersih yang terletak di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, selasa (17/11). Selain pipanisasi, ketiga lembaga tersebut membangun kembali sumber air bersih yang tersapu banjir bandang pada September lalu.


Perwakilan Pondok Sedekah Indonesia, Senggono, berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Cidahu “Semoga bantuan bermanfaat dan digunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya,” kata Senggono dalam keterangan tertulis, Rabu (18/11).


Kepala Desa Cidahu Asep Saipul Parlan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tiga lembaga tersebut. Dia mengatakan, bantuan saluran air bersih ini digunakan oleh 200 kepala keluarga (KK) yang ada di dua desa. “Aliran air ini juga digunakan untuk satu pesantren dan satu masjid,” katanya. 


Saluran air bersih di Desa Cidahu dan Desa Jaya Bakti rusak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. Head of Fundraising and Empowering Amanah Astra Ganjar Gumilar mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi sekitar. “Semoga bantuan ini bisa berkontribusi bagi masyarakat Cidahu,” kata dia. 


Acara ini juga diresmikan Ketua Ikatan Kerja Auto 2000, Muslim. Menurut dia, pihaknya langsung merespons ketika ada kabar banjir bandang yang melanda Sukabumi.


“Kami mengontak seluruh cabang Auto 2000 seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar dia.


 


 


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *