Relawan Rumah Zakat menyalurkan program Janda Berdaya kepada 3 Penerima Manfaat

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU–Penyaluran demi penyaluran terus dilakukan oleh Rumah Zakat untuk mewujudkan kebahagiaan bagi masyarakat. Di Ramadhan kali ini, melalui berbagai programnya Rumah Zakat terus menyalurkan bantuan salah satunya program Janda Berdaya (JB).


Melalui program ini, Rumah Zakat berupaya untuk membantu meringankan beban para janda. Salah satunya yang dilakukan di Desa Berdaya Tegalurung. Kali ini, Relawan Rumah Zakat menyalurkan program Janda Berdaya kepada 3 Penerima Manfaat (PM) yaitu Sairoh yang sekarang tidak bisa beraktifitas akibat kadar gulanya tinggi, Khaeriyah yang baru saja mendapatkan musibah kakinya tersiram air panas dan Saminah, Selasa (20/4).


Salah satu PM yaitu Saminah (65 th) adalah seorang janda yang diusia senjanya tinggal di blok Sigong. Saat ini, di rumahnya yang sudah lapuk Saminah hanya tinggal hanya seorang diri, untuk sehari-hari Saminah mengumpulkan botol plastik bekas lalu dijual dan juga mengandalkan pemberian dari tetangga.


Ketika menerima paket Janda Berdaya, Saminah sangat senang dan tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur saya mendapatkan paket sembako, Alhamdulillah saya mempunyai persediaan untuk sahur dan buka,”kata Saminah.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *