Layanan Posyandu bulan ramadhan sedikit berbeda dari bulan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL–Di hari ke-10 Ramadhan, Rumah Zakat dan UPZ PermataBank Syariah tetap menggulirkan program Posyandu Lansia di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulannya ini sangat dinanti-nanti  para lansia, sehingga dibulan puasa tetap dilaksanakan.


Walapun dalam kondisi puasa seperti ini, tercatat ada 30 lebih lansia yang hadir. Ini membuktikan kemanfaatan hadirnya program Posyandu lansia ini sangat dirasakan  masyarakat. Hadirnya program Posyandu Lansia ini tidak lepas dari support UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat dalam memberikan pelayanan Kesehatan lansia secara gratis di Desa Manggungsari.


Seperti yang disampaikan wartono selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat yang ada di desa tersebut. Dirinya sangat berterimakasih karena program yang digulirkan oleh UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat sangat membantu para lansia untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. ”Mengingat posyandu ini sangat dibutuh lansia, makanya walaupun dalam kondisi puasa kita tetap hadirkan layanan kesehatan. Dengan support dari UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat tentunya,” ucap Wartono, Kamis (22/4).


Kegiatan Posyandu dibulan Ramadhan kali ini pelayanannya sedikit berbeda dari bulan sebelumnya, untuk senam ditiadakan hanya meliputi seputar penegcekan kesehatan, tensi, pengecekan darah dan pemberian PMT untuk lansia. Walaupun demikian para lansia tetap antusias, seperti yang dirasakan Mbah Soami (75 th) dirinya sangat merasakan manfaat hadirnya posyandu ini.


Setiap bulan dirinya bisa memeriksakan kesehatan tanpa harus bayar ditambah memperoleh PMT. ”Alhamdulillah, tiap wulan aku diperikso gratis karo di wenehi Sayur biso kanggo lawuh buko mengko, matur nuwun UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat. (Alhamdulillah setiap bulan saya diperiksa gratis dan diberi sayur bisa buat buka puasa nanti, terima kasih UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat).” Kata Mbah Soami.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *