Penyaluran mulai pukul 11.00 WIB oleh tim pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG–Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan dana fidyah dari para donatur sebanyak 90 paket sembako. Paket sembako tersebut disalurkan kepada Anak yatim dan dhuafa di Sembilan asrama Bandung, salah satunya di Kecamatan Bojong Soang, Bandung. Sabtu (24/4).


Penyaluran ini dilaksanakan dari pukul 11.00 WIB oleh tim pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Untuk menghindari kerumunan massal, pembagian paket sembako dilakukan dengan mengantar langsung ke lokasi asrama yatim. 


Manajer Pembardayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi, menjelaskan penerima bantuan antara lain 90 anak yatim di Sembilan asrama Bandung. “Alhamdulillah, kami telah menyalurkan sebagian dana fidyah yang diamanahkan kepada kami untuk 90 anak yatim. Kami berikan kepada anak yatim di asrama karena, mereka termasuk kategori miskin sehingga berhak menerima fidyah”, katanya.


Tedi mengatakan, “Insya Allah kedepannya kita akan menyalurkan dana fidyah kepada anak yatim dan dhuafa di luar Asrama sana (Non-Mukim)”.


“Dengan membayarkan fidyah, maka seseorang telah memenuhi kewajibannya untuk membayar hutang puasa Ramadhan. Di samping itu, banyak masyarakat yang tengah terdampak pandemi akan terbantu dengan adanya pendistribusian fidyah yang tepat sasaran,” jelasnya.


Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan atas fidyahnya. Ia berharap apa yang diberikan senantiasa Allah ganti dengan limpahan rezeki yang barokah. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Zaenudin salah satu penguru asrama yatim di Bojong Soang.


“Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Pemberdayaan PYI dan Donatur dalam program Fidyah untuk kebahagiaan atau Ramadhan Berbagi Kebahagiaan. Semoga PYI dan Donatur diberikan limpahan rahmat dan rezeki sehingga dapat menyalurkan bantuan lebih luas lagi,” katanya.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *