PYI menegaskan bantuan kursi roda bagian dari donasi yang diserahkan kelembaganya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT — Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan kursi roda dan sembako bagi penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diberikan kepada empat disabilitas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, sabtu (20/02).


Penyaluran tersebut didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. 


Menurut Ketua TP PKK Desa Ciptaharja Lela Herawati, penyaluran kursi roda dan sembako tersebut bukan kali itu saja dilaksanakan bagi warga di desanya.


“Ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya, Alhamdulillah sekali kepada yayasan PYI yang sudah membantu warga kami diberikan kursi roda dan sembako. Kedepannya saya mengajukan dan berharap sekali kepada PYI untuk membantu rumahnya juga, mudah-mudahan ada rezeki semuanya bisa bermanfaat bagi warga saya,” terangnya.


Disisi lain, Tedi selaku Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan kali ini pihaknya menyalurkan bantuan kursi roda dan paket sembako. Paket sembako sendiri berupa beras, mie instan, dan minyak goreng yang disalurkan kepada penyandang disabilitas Desa Ciptaharja dan Desa Rajamandala.


Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban penyandang disabilitas tersebut. Terutama untuk bisa keluar dari rumah atau berjemur dibawah sinar matahari.


Juga, sambung Tedi, meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak namun diharap dapat bermanfaat bagi warga.


“Mudah-mudahan para dermawan yang sudah berkontribusi dalam pendistribusian kursi roda dan sembako ini, Allah ganti dengan yang lebih baik dan benar-benar menjadi berkah,” pungkasnya menambahkan.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *