Penghimpunan dana zakat dan kemanusiaan Dompet Dhuafa capai Rp 100 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–  Berdasarkan hasil pleno oleh jajaran Direksi Dompet Dhuafa di Philantrophy Building, Jakarta Selatan, Dompet Dhuafa kembali berhasil menghimpun dana zakat dan dana kemanusiaan lainnya lebih dari Rp 100 Miliar, terhitung tepat pada 1 Syawal 1442 H, Kamis (13/5), pukul 01.00 WIB.


Dibanding dengan Ramadan 1441 H sebelumnya, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyith Majidi menyebutkan, penghimpunan Dompet Dhuafa mengalami peningkatan sebesar 11,14 persen. Hal tersebut membuktikan bahwa kesadaran berzakat serta antusias kemanusiaan masyarakat Indonesia semakin positif.


Meskipun Indonesia sudah setahun lebih berada dalam masa pandemi Covid-19, namun Dompet Dhuafa tetap semangat berikhtiar dengan berbagai program Aksi Peduli Dampak Corona (APDC). Hal tersebut mengingat banyak sekali masyarakat yang terdampak oleh wabah ini. Bahkan, ada yang mulanya adalah muzakki berubah menjadi mustahik.


“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, atas segala bentuk pertolongan-Nya, atas hidayah-Nya, terima kasih atas tergerak selalu hati para donatur, muzakki, para munfik, wakif, relawan, yang mempercayakan hak harta mustahik kepada Dompet Dhuafa. Di tengah pandemi yang masih berlangsung, kami mengalami pertumbuhan penghimpunan sebesar 11,14 Persen dibanding tahun sebelumnya. Ini menjadi pengingat bagi Dompet Dhuafa untuk semakin amanah, semakin baik ke tahun-tahun berikutnya, dan memberikan yang terbaik kepada para mustahik. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, muzakki, munfik, wakif, relawan, juga semua pihak yang terlibat,” terang Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi, Senin (17/5) ini.


Sejak masa pembatasan sosial yang diberlakukan secara nasional, penghimpunan dengan platform digital menjadi penyumbang sumber perhimpunan terbanyak di Dompet Dhuafa. Sebanyak 80 Persen donasi dilakukan melalui non-tunai dan sisanya dilakukan secara tunai.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *