Relawan Rumah Zakat lain juga menyalurkan bantuan di Kecamatan Cikedung.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU–Curah hujan yang tinggi selama 3 hari berturut turut dan kiriman air sungai Cimanuk dan sungai lainya dari hulu mengakibatkan banjir yang cukup parah di beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu.


Merespon hal tersebut, Relawan Rumah Zakat langsung bergerak meninjau langsung kondisi di beberapa lokasi bencana diantaranya di Kecamatan Kertasmaya, Cikedung dan Kandanghaur, Selasa (9/2). Relawan juga membawa bantuan berupa kornet dan rendang Superqurban untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir. Salah satu warga yang menerima bantuan tersebut adalah Amin, yang rumahnya terendam banjir. “Terimakasih banyak kepada Rumah Zakat dan donatur telah peduli dan turun langaung ke rumah ini, saya terima rendang kambing superqurban Rumah Zakat,” ucapnya.


Ummi Mazliha selaku kordinator posko pengungsian juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Relawan Rumah Zakat. “Saya terima 200 pcs kornet sapi dan rendang superqurban ini,” ujarnya.


Dalam waktu yang bersamaan, Relawan Rumah Zakat lain juga menyalurkan bantuan di Kecamatan Cikedung. “100 kaleng telah terbagikan langsung ke terdampak.” Ungkap Relawan Rumah Zakat, Caskani.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *