Ia jadi orang termuda di Mesir yang dinobatkan sebagai ahli kaligrafi Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Menjadi seorang seniman kaligrafi andal dan profesional memang membutuhkan latihan yang waktunya tidak sebentar. Perlu kesabaran dan ketekunan dalam berlatih seni kaligrafi sehingga dapat menguasai berbagai jenis khot kaligrafi dan berbagai teknik pembuatannya pada berbagai media.

Namun di Mesir, seorang anak remaja mampu menguasai berbagai jenis kaligrafi Alquran hingga dinobatkan sebagai ahli kaligrafi Mesir. Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (15/2), pemuda berusia 19 tahun itu menerima lisensi khusus dari Persatuan Kaligrafi Mesir untuk membuat kaligrafi Alquran. Dengan lisensi itu,  membuatnya menjadi orang termuda di Mesir yang dinobatkan sebagai ahli kaligrafi Mesir.

Namanya Abdul Karim Muhammad Marjan. Ia memperoleh lisensi sebagai ahli kaligrafi termuda dari Presiden Persatuan Kaligrafi Mesir, Musad Khazir Poursaeedi. Marjan adalah seorang Mahasiswa jurusan bahasa Arab di Universitas Janoub Al Wadi.

Marjan mengakui, dirinya mencintai seni kaligrafi Alquran sejak kecil. Majera mengatakan, untuk meraih lisensi sebagai ahli kaligrafi merupakan tugas sulit mengingat banyaknya persyaratan yang harus dipenuhinya.  Kini setelah memperoleh lisensi ahli kaligrafi, Marjan memilih membagikan ilmunya kepada anak-anak. Marjan mengajar seni kaligrafi di sekolah seni di kampung halamannya.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *