Relawan berinisiatif mengadakan program Rumah Tensi guna menjaga kesehatan warga

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Berbagai upaya pemberdayaan terus dilakukan oleh Rumah Zakat melalui relawannya di desa berdaya. Salah satunya adalah dalam aspek kesehatan, seperti yang dilakukan relawan di Desa Berdaya Sangkrah. Dalam upaya menjaga kesehatan warga, relawan berinisiatif untuk mengadakan program Rumah Tensi.


Mulai dilaksanakan di tahun 2020, hingga saat ini program Rumah Tensi masih berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh warga. Bertempat di rumah ketua RT 07 RW 10, warga bisa mendapatkan layanan tensi gratis ini. Selain itu, ada juga penjualan habbatusaudah (jintan hitam) yang bisa dibeli ecer oleh para warga dengan harga sebutir Rp 500 rupiah.


Kehadiran program tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dan respon positif dari Ketua RT 07, Katino, Minggu (14/2). “Terima kasih banyak Rumah Zakat. Alhamdulillah program ini sangat membantu warga kami dalam ikhtiar menjaga kesehatan. Mereka semakin dekat dengan kami para penggurus RT. Dan semakin menguatkan dan memudahkan langkah kami dalam mengajak warga dalam program pemberdayaan di RT kami,” kata Katino.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *