Rumah Zakat terus melakukan penyaluran program Kebahagiaan Ramadhan kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Ramadhan 1442 Hijriah sudah memasuki pekan ke-3, selama itu pula Rumah Zakat sudah melakukan pendistribusian paket Kebahagiaan Ramadhan #BahagiaBersamaRamadhan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Sejak tanggal 1-20 Ramadhan, Rumah Zakat sudah mendistribusikan 83.346 paket Kebahagiaan Ramadhan. Total tersebut merupakan gabungan dari tujuh jenis program diantaranya 64.158 paket Berbagi Buka Puasa, 4.389 paket Kado Lebaran Yatim, 4.532 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 9.506 paket Syiar Qur’an, 489 paket Janda Berdaya, 62 penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang serta 210 penerima manfaat Wakaf Qur’an Braile.

Selama bulan Ramadhan yang masih dilanda pandemi Covid-19, Rumah Zakat terus melakukan penyaluran program Kebahagiaan Ramadhan kepada masyarakat pra sejahtera yang memang sangat membutuhkan bantuan. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya bisa terbantu oleh program-program yang diluncurkan Rumah Zakat.



Agar semakin banyak masyarakat yang terbantu, memasuki 10 hari terakhir Ramadhan Rumah Zakat masih akan terus melakukan kegiatan pendistribusian program Ramadhan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan kebahagiaan.

Salah satu program yang hingga kini masih terus disalurkan adalah Kado Lebaran Yatiim (KLY). Melalui program ini, Rumah Zakat menyalurkan bingkisan untuk anak yaim dan dhuafa dengan harapan bisa membantu memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, sebanyak 30 paket Kado Lebaran Yatim disalurkan oleh tim Rumah Zakat kepada Anak Juara yatim dhuafa di Kecamatan Sagulung, Kota Batam pada Rabu (28/4).

Salah satu penerima manfaatnya adalah Hana Syakira. Gadis cantik ini adalah salah seorang anak yang hanya tinggal bersama kakek dan neneknya sedangkan Ayah dan Ibu Hana sudah lama berpisah sejak anak masih kecil. Sejak orang tuanya berpisah, Hana dititipkan kepada nenek dan kakeknya.

Meskipun Hana tidak dibesarkan oleh kedua orang tua nya, akan tetapi Hana tetap semangat dan bersyukur tinggal bersama kakek dan neneknya. Hana dibesarkan dengan cinta dan kasih sayang oleh kakek dan neneknya, sehingga hana sekarang tumbuh menjadi gadis yang tegar dan ceria.

Melalui Kado Lebaran Yatim, Rumah Zakat hadirkan kembali senyum untuk Hana. Hana sangat bahagia dan bersyukur sekali mendapatkan kado spesial dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah terima kasih donatur Rumah Zakat atas kado spesialnya. Nenek dan kakek pasti senang makan kue ini saat berbuka nanti. Terimakasih donatur yang baik,” ucap Hana.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *