Kegiatan pemantauan tumbuh kembang balita ini harus tetap dilakukan di masa pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL–Pelaksanaan Posyandu rutin untuk balita di Posyandu Sekar Arum Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan, kabupaten Bantul untuk bulan April 2021 kembali dilaksanakan pada Kamis (22/4). Pelaksanaan terpaksa dimundurkan karena ada beberapa warga yang terindikasi positif Covid-19. Sehingga pihak Puskesmas memutuskan untuk menunda kegiatan posyandu yang biasanya dilaksanakan diawal bulan.


Meski sempat tertunda, namun kegiatan pemantauan tumbuh kembang balita ini harus tetap dilakukan, sebagai bentuk menjadikan generasi masa depan yang kuat dan cerdas. Karenanya, Relawan Rumah Zakat bersama kader Yandu Sekar Arum dan Puskesmas berdiskusi untuk pelaksanaan kegiatan ini.


Akhirnya kegiatan ini pun bisa dilaksanakan. Dalam pelaksanannya, ada beberapa pelayanan yang diberikan seperti penimbangan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala. Selain itu, ada juga penyuluhan gizi balita dan keluarga. Tidak lupa, diakhir aacara balita yang sudah selesai diperiksa diberikan PMT untuk mendukung kebutuhan gizi mereka.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *