Di setiap Jumat, para jamaah berlomba-lomba dalam bersedekah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mushalla At-Taubah Ngadisuryan adalah salah satu mushola di Kelurahan Patehan yang menjadi mitra Rumah Zakat. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan bersama di antaranya Taman Pendidikan Alquran, bimbingan baca Alquran. Subuh berkah, kajian keislaman, dan pendampingan usaha bagi jamaah.


Namun karena terjadi pandemi, maka kegiatan yang saat ini dilaksanakan adalah Jumat Berkah. Di setiap Jumat, para jamaah berlomba-lomba dalam bersedekah sebagaimana yang terlihat pada Jumat (6/11).


Sedekah yang diberikan bermacam-macam, ada yang bersedekah dengan sari kacang hijau, makanan kecil, juga nasi kuning. Meski baru satu kegiatan, kami bersyukur kegiatan mushalla dapat dimulai lagi.


Dulu diadakan setiap Ahad pagi dan di pandemi ini kami pindah di hari Jumat. Ini adalah gerakan untuk menggiatkan semangat shalat Subuh dan menumbuhkan semangat berbagi dari jamaah untuk jamaah.


“Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat hadir kembali untuk bersama-sama mendukung dan memakmurkan mushalla,” kata Subardiman pengurus Mushalla At-Taubah.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *