Pojok tilawah mengajak masyarakat memanfaatkan waktu dengan membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN TIMUR — Di bulan Ramadhan, Rumah Zakat terus melakukan kegiatan berbagi salah satunya melalui program Syiar Qur’an. Program ini hadir sebagai upaya untu mensyiarkan Alquran kepada masyarakat.


Kali ini, program Syiar Qur’an dilakasanakan di wilayah Balikpapan Timur, Senin (26/4). Selain itu, Rumah Zakat juga membuka 7 pojok tilawah sebagai langkah untuk bersama-sama memperkokoh komitmen kepada Alquran dengan meningkatkan interaksi dengan membaca, menghafal, dan memahami Alquran.


Penyaluran Syiar Qur’an dilakukan di 7 tempat yaitu Kantor Kecamatan Balikpapan Timur, Kantor Kelurahan Manggar, Kantor Kelurahan Manggar Baru, Kantor Kelurahan Lamaru, Kantor Kelurahan Teritip, Puskesmas Manggar serta 1 taman Bacaan.


Sekretaris Lurah Manggar, Andi menyambut baik kegiatan penyaluran yang dilakukan Rumah Zakat. “Alhamdulillah kami mendapatkan Alquran dari Rumah Zakat yang Alquran ini sangat bermanfaat bisa dibaca oleh pegawai Kelurahan dan juga warga yang lagi menunggu di kelurahan saat sedang mengurus sesuatu di kelurahan, karena jumlah Alquran di kantor Kelurahan tidak banyak jadi memang kami butuh Alquran ini. Terimakasih sekali lagi kami ucapkan untuk Rumah Zakat dengan program Syiar Qurannya dan membuka pojok tilawah di wilayah kelurahan,” ujar Andi.


Program Pojok Tilawah Alquran ini mengajak warga masyarakat Balikpapan Timur untuk memanfaatkan waktunya dengan membaca Alquran, kapanpun dan di manapun. Salah satunya pada saat mengantre. Semoga melalui program ini dapat menumbuhkan budaya gemar mengaji di masyarakat Balikpapan Timur.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *