Ponirah berpesan agar Alquran dibaca rutin setiap hari dan digunakan untuk mengaji

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO–Sejumlah anak di Dusun Sengoro Wetan, Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag mendapatkan bantuan Alquran dari Rumah Zakat. Mereka adalah para santri TPQ Al Fatah yang sudah mengaji sampai Alquran. Total ada 7 Alquran dan 7 Iqro yang dibagikan.


Alquran diserahkan oleh Sukarjo, fasilitator Rumah Zakat kepada para penerima di Mushola Al Fatah, Selasa (20/4). Penyerahan Alquran dilaksanakan pada saat kegiatan mengaji rutin setiap hari. Penyerahan disaksikan oleh Ustadzah Ponirah dan Marsinah selaku guru di TPQ Al Fatah.


Ponirah berpesan agar Alquran dibaca rutin setiap hari dan digunakan untuk mengaji.”Alquran baru untuk dipakai mengaji ya, jangan hanya disimpan atau jadi hiasan lemari,” ujar Ponirah.


Giga, salah satu penerima menyampaikan kegembiraannya. Ia merasa senang sekali karena selama ini belum bisa membeli Alquran sendiri. Apalagi warnanya sangat menarik ini akan menambah semangat untuk membaca Alquran. “Insya Allah saya akan semakin rajin untuk mengaji dan membacanya,” kata Giga kepada Relawan Rumah Zakat.


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *