Sejumlah 100 paket suplemen dan makanan siap saji untuk nakes di RSUP DR Sardjito

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Beban kerja yang dihadapi oleh para petugas garda depan penanggulangan Covid-19 semakin berat seiring dengan pertambahan kasus yang terjadi. Diantara mereka adalah para tenaga kesehatan, penunggu pasien, relawan pendamping, hingga relawan petugas pemakaman, yang kondisi fisiknya harus selalu terjaga dan sehat agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi penangangan Covid-19 ini.


Hal inilah yang menjadi salah satu fokus Rumah Zakat dalam mengajak masyarakat untuk turut serta dalam penanggulangan Covid-19 disamping program pemberdayaan lainnya yang selama ini sudah rutin dijalankan. Salah satu mitra Rumah Zakat yang bergabung dalam program penanggulanan Covid-19 ini adalah SDIT Assalaam Sanden. Salah satu sekolah swasta yang berada di Bantul ini turut serta dalam kepedulian sosial melalui Rumah Zakat.


Kali ini, sejumlah 100 paket suplemen dan makanan siap saji untuk para penjaga pasien, tenaga kesehatan dan relawan garda depan penanganan Covid-19 di RSUP DR Sardjito Yogyakarta. Diterima langsung oleh Rahayu Widayanti selaku tim Humas RSUP DR Sardjito. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Rumah Zakat yang sudah menyalurkan bantuan kepedulian dari
masyarakat yang berkontribusi membantu nakes dan penunggu pasien yang terkena wabah Covid-19.


“Kami bersyukur mudah-mudahan dapat membantu mempertahankan stamina dari para nakes dan
penunggu pasien yang menunggu di ruang transit RSUP DR Sardjito,” ucapnya pada Jumat (16/7) lalu.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *