Ini merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian Relawan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Relawan Rumah Zakat Rin Astini kali ini mendampingi kegiatan rutin TP PKK di Desa Berdaya Kelurahan Gonjak, Rabu (10/2).


Pertemuan rutin yang dilakukan bersama Ketua TP PKK Kelurahan Gonjak, Nur Asiah dan seluruh kader PKK se-Kelurahan Gonjak ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi, pantauan kerja Pokja, tim Penggerak PKK serta sejumlah sharing kegiatan sosial bersama Rumah Zakat.


Dalam rakor sosialisasi program TP PKK yang digelar untuk bulan Maret, relawan juga mengagendakan prakarya membuat konektor masker dari talikur yang dibantu oleh tutor ahli dari Kader PKK yaitu Wahyuni. “Program rutin sembari mempraktekkan langsung proses pembuatan konektor masker,dimana bisa bermanfaat, memiliki nilai jual, serta pembutannya pun anti gagal dan basi,” ungkap Wahyuni.


“Kenapa dikatakan antigagal dan basi? Karena kalau dibandingkan dengan rencana pembuatan telur asin, proses pengolahan makanan, bahan yang dipakai susah didapat dan bisa memakan waktu cukup panjang, sedang pertemuan rutin tidak cukup,” tambahnya.


Pembuatan konektor masker dipertemuan berikutnya diharapkan bisa menjadi penyemangat ibu-ibu Kader PKK untuk hadir sekaligus berkarya.
Rangkaian Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian Relawan Rumah Zakat bersama Ketua Tim Penggerak PKK, serta dukungan penuhnya demi kemajuan berkelanjutan di Desa Berdaya Kelurahan Gonjak.



 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *