Masjid Al-Hidayah juga menyalurkan bantuan korban banjir dan longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Masjid Al-Hidayah Tapos, Depok akan merayakan milad  ke-32 pada 3 Februari 2021. Dalam menyambut milad tersebut, berbagai kegiatan dilakukan antara lain penanaman pohon buah-buahan di lingkungan Masjid Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos Depok dan juga membagikan paket sembako bagi yatim dan dhuafa. 


Pembagian sembako tersebut dilakukan pada Sabtu (30/1). “Ini  sebagai bentuk rasa syukur karena sampai saat ini program masjid dapat tetap berjalan  dan juga mempererat tali silaturahim serta  merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan terutama saat Covid,” kata Ustadz Ahmad Makbul Sag, SH, MH, selaku ketua Dewan Penasehat DKM Al-Hidayah dalam sambutannya pada acara tersebut.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Al-Hidayah Berbagi,  Syahwan yang juga salah satu Pengurus GoWes Al-Hidayah  menambahkan bahwa pemberian paket sembako dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi dari para calon penerima dan juga berkoordinasi dengan pihak terkait. Hal itu dilakukan  agar pembagian sembako  tepat sasaran.


“Adapun paket sembako diberikan kepada Pesantren Al-Ma’muriyah di Kalimanggis Jati Karya Bekasi dan juga warga di Kelurahan Leuwinanggung Depok.    Dalam kesempatan tersebut pelaksanaannya melibatkan para GoWeSer secara sederhana dengan  memperhatikan protokol kesehatan,” kata Syahwan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ketua DKM Al-Hidayah H Trihadi Deritanto, menjelaskan, pemberian paket sembako ini merupakan infak  dan sedekah dari warga melalui pengurus lingkungan dan jamaah masjid yang secara rutin dilakukan setiap bulan.


“Di samping memberikan sembako, jamaah masjid juga telah memberikan  bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor  yang penyalurannya dilakukan bekerja sama dengan YAT (Yayasan Amanah Takaful )  dan Baznas Kota Depok,” ujar Trihadi.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *