Pengurus Santri Gayeng Nusantara yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seluruh pengurus dan anggota Santri Gayeng Nusantara menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah di berbagai tingkatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Banyak program kami yang bisa disinergikan dengan pemerintah untuk kemajuan pembangunan bangsa,” kata Panglima Santri Gayeng Nusantara yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Semarang, Jumat (11/6).


Menurut dia, pengurus Santri Gayeng Nusantara yang tersebar di 35 kabupaten/kota akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat mengenai berbagai hal yang bisa dikerjasamakan, baik bidang sosial, ekonomi, keagamaan, serta kesehatan.


Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu menyebutkan pada program bidang sosial, keagamaan, dan ekonomi, Santri Gayeng Nusantara mengajak para ulama berdakwah, merangkul Ansor, serta lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama untuk mengangkat produk-produk UMKM pesantren maupun alumni pesantren.


Dengan demikian, masyarakat umum dapat mengetahui berbagai potensi usaha berbasis pondok pesantren yang dapat dikembangkan bersama.


 

sumber : Antara





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *