Integra Educacao selenggarakan kursus sejarah Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO — Sejarah Islam akan menjadi topik kursus berikutnya yang akan disediakan oleh Revista Diaspora – Oriente Medio & Norte da Africa (Majalah Diaspora – Timur Tengah & Afrika Utara) dan sekolah Integra Educacao Avancada.¬† ‘A History of Islam’ akan diajarkan secara daring mulai 22 Februari, dan setiap Senin selama empat pekan ke depan, dari jam 06.00 sore hingga 08.00 malam.

Dilansir dari laman ANBA pada Selasa (16/2), Kursus ini akan membahas unsur-unsur formatif Islamisme, dan memberikan sarana untuk mengambil analisis tentang tradisi agama islam, serta arus interpretatif utamanya.

Disebutkan bahwa tidak ada persyaratan untuk mendaftar. Kursus ini ditujukan bagi orang-orang yang mencari pengetahuan mendalam tentang Islam, dari awal hingga sekarang, dan bagi siapa saja yang tertarik dengan Timur Tengah dan Afrika Utara, termasuk guru sekolah menengah, mahasiswa pascasarjana dan pascasarjana Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Sosiologi, Antropologi, Sejarah, Komunikasi, dan Studi Keagamaan.

Kursus ini akan berlangsung selama 10 jam. Ini akan diajarkan oleh ahli yang memegang gelar doktor di bidang Antropologi dari Universidade Federal Fluminense (UFF), Liza Dumovich. Sebagai pengajar, Dumovich juga menjadi peneliti rekanan di pusat studi Timur Tengah UFF, Nucleo de Estudos do Oriente Medio (NEOM) sejak 2010.

Dumovich merupakan salah satu pendiri dan pemimpin editor di Revista Diaspora majalah online gratis, dan koordinator kursus Ilmu Manusia di Integra Educacao Avancada. Majalah ini menampilkan konten ilmiah dari Brasil dan dunia tentang Timur Tengah, Afrika Utara, dan diaspora mereka.

Adapun Jazirah Arab sebelum kedatangan Islam merupakan sebuah kawasan yang sangat mundur. Kebanyakkan orang Arab merupakan penyembah berhala. Namun kemudian islam datang melalui wahyu yang diterima oleh Nabi Muhammad.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *