Sekjen MUI menyebut Nadjmuddin sebagai pribadi yang tegas namun mudah bergaul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan mengaku mengenal Nadjmuddin Ramly sebagai sosok yang mengesankan. Ia menyebut Nadjmuddin bersahabat dengan banyak kalangan tanpa peduli bangsa maupun ras.


Beliau juga dikenal sebagai pribadi yang tegas mengingatkan orang lain yang menurutnya keliru. “Sebagai teman yang baik, beliau suka mengingatkan dengan cara yang tegas, lugas terkadang membuat seseorang tersinggung,” ucap dia, Ahad (21/2).


Ketegasannya, menurut Amirsyah terlihat dalam tanggapan Najmuddin terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Najmuddin yang berposisi sebagai Wakil Sekjen MUI masa jabatan 2015-2020, menolak dengan argumen yang jernih dan masuk akal. 


Ia juga menyebut pergaulan yang luas secara nasional dan internasional ketika menjabat Direktur Kebudayaan Kemendibud (2019-2020) telah banyak membawa misi pelestarian budaya Indonesia ke dunia internasional.  


“Akhirnya mari kita maafkan kekhilafan dan kesalahan yang pernah beliau lakukan serta mendoakan semoga amal jariyah yang beliau lakukan  diterima Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan bersabar dan terus mendoakan semoga istri dan anak-anak beliau dapat mengikuti jejak langkah beliau yang sejalan  tuntunan Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar dia.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *