Nur Hikmah jadi salah satu pusat pelatihan guru Quran Metode Ummi di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Membumikan Alquran menjadi denyut nadi kehidupan sehari-hari seluruh murid dan gurunya. Inilah tekad yang melandasi pendirian Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nur Hikmah, pengelola Sekolah Nur Hikmah Bekasi, Jawa Barat.


Hal tu dibuktikan oleh Sekolah Nur Hikmah yang terus menjaga kualitas bacaan Quran para siswa-siswinya dengan sangat baik. Bahkan Sekolah Nur Hikmah menjadi sekolah pertama dan satu-satunya di Indonesia tempat di  mana  metode belajar Quran Ummi diujicobakan dan menjadi laboratoriumnya.


Metode Quran Ummi dikembangkan di Nur Hikmah sejak tahun 2007 hingga akhirnya hari ini dapat tiba dan dilantunkan di hampir  ribuan sekolah di Nusantara. “Hingga kini Nur Hikmah menjadi salah satu pusat pelatihan guru – guru Quran Metode Ummi di Jabodetabek,” kata Ustadzah Rahayu Kusumastuti selaku Direktur LPI Nur Hikmah kepada Republika.co.id Selasa (2/2). 


Salah satu pendiri pesantren di bilangan kota Bekasi,  Ustadz Irwan Wahyudi saat menjadi salah satu penguji dalam sesi uji publik hafalan para siswa SMPIT Nur Hikmah dengan bangga mengatakan, “ Walaupun  Yayasan Nur Hikmah adalah sekolah Fullday School, tapi kualitas dari hafalan siswanya dan kultur yang dibangun di lingkungan sekolah ini serasa berada di sebuah Boarding School.”


 





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *