Habib Rizieq diajak bergabung ke partai ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG–Sejak kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, beritanya masih menjadi menarik perhatian dan perbincangan masyarakat. Begitu pun dengan Wagub Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berkeinginan mengajak Habib Rizieq untuk bergabung memperjuangkan kepentingan umat.

Karena menurut Uu, Habib Rizieq dengan PPP mempunyai visi yang sama. Yakni, PPP merupakan salah satu partai yang berazaskan Islam dan di dalamnya merupakan kader-kader yang juga para ulama sebagai alat perjuangan umat Islam.

Yakni, kata Uu, memiliki platform yaitu memperjuangkan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.

Sehingga Uu yakin jika Habib Rizieq masuk PPP akan menambah suara di Pemilu (Pemilihan Umum) mendatang. Karena, jamaahnya banyak, simpatisannya juga banyak dan para pendukungnya banyak. Dengan harapan masuknya beliau ke PPP diikuti oleh jamaah simpatisan dari pecinta-pecintanya.

“Karena kami yakin dengan masuknya Habib Rizieq ke kita akan menambah suara kami di tahun 2024. Sehingga kami bisa menjadi partai dengan mempunyai banyak suara,” ujar Uu Ruzhanul kepada Republika, Senin (16/11).

Namun Uu tidak berkecil hati jika Habib Rizieq untuk masuk partai lain selain PPP.  Menurutnya, sah-sah saja mau masuk manapun sebagai rakyat Indonesia mempunyai hak politik. Karena tidak adanya pemaksaan, hanya mengajak untuk memperjuangkan kepentingan umat Islam di Indonesia menjadi lebih baik.

“Tapi wajar kalau kami sebagai kader partai mengajak pada beliau dan menyampaikan bahwa partai kami adalah partai yang dilahirkan, dibesarkan dan diperjuangkan oleh umat Islam dan para ulama,” papar Uu.

Selain itu, Uu tidak menampik dan berharap jika ada tokoh-tokoh lain bahkan para ulama dan kyai untuk masuk PPP. “Kami meyakini dan berkhusnudzon tokoh-tokoh PPP yang sekarang menjabat Insya Allah akan menerima tokoh-tokoh nasional, termasuk Habib Rizieq,” katanya. 


Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tertarik masuk PKS. Syaikhu mengaku telah menawari HRS  untuk bergabung dalam partai.

“Sudah saya tawarkan (Habib Rizieq masuk PKS),” tutur Syaikhu di kantor DPD PKS Kota Tangerang Selatan, Ahad (15/11).

Syaikhu menjelaskan, Habib Rizieq memiliki semangat ihwal memperjuangkan perbaikan akhlak. Hal itu, kata dia, selaras dengan PKS dalam upaya menangani dekadensi atau kemerosotan moral di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu hari-hari ini dan ke depan memang akhlak masyarakat yang harus dijaga dengan akhlak-akhlak yang baik, punya integritas, amanah, dan betul-betul lah untuk membangun kepentingan bangsa, itu yang kita inginkan. Dan Habib Rizieq juga seperti itu dalam revolusi akhlak ini, bagaimana keinginan untuk mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan oleh Rasulullah,” jelasnya.

Atas tawaran itu, Syaikhu menuturkan, Rizieq belum memberi jawaban. Namun menurutnya, pentolan FPI itu telah menunjukkan adanya sinyal tertarik untuk bergabung.

Hal itu terlihat dari adanya dukungan terhadap berbagai agenda PKS. “Artinya beliau dalam kesempatan kan memberikan support dan dukungan terhadap PKS. Karena yang konsisten memperjuangkan aspirasi-aspirasi beliau,” tutupnya.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *