Paket sembako itu dibagikan di wilayah Beji dan Kukusan, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Pandemi Covid-19 belum juga berlalu, sementara tak sedikit masyarakat yang terdampak serius kondisi sosial ekonominya. Ditambah dengan kondisi yang belum normal, semakin mempersempit ruang dan geraknya. Mereka umumnya adalah para pekerja lepas, pedagang kecil, buruh harian, asisten rumah tangga, tukang ojek yang pemenuhan kebutuhan hidupnya bergantung terhadap penghasilan harian yang diperoleh.


Sebagai bentuk kepedulian dan syiar Ramadhan, Yayasan Ummul Quro Depok berkolaborasi dengan Komite SIT Ummul Quro Depok menggalang pengumpulan sembako melalui program “Tebar 1.000 Paket Sembako”. “Atas izin Allah SWT melalui ikhtiar dan doa, jumlah paket sembako yang terkumpul melampaui target. Sekitar 1.300 paket siap panitia distribusikan kepada masyarakat yang terdampak di sejumlah titik, pada hari ini, Sabtu (1/5)” kata Ketua Pelaksana Muhammad Farid Anshori Spt MPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 


Ia menambahkan, pendistribusian paket sembako ini dibuka secara virtual oleh Dewan Pembina  Yayasan Ummul Quro Depok H Ali Fikri Lc MA,serta disiarkan secara langsung  melalui layanan aplikasi zoom dan kanal media Ummul Quro Depok (Live FB). 

Sedangkan pendisitribusian secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pengurus Harian Yayasan Ummul Quro Depok Rahadyan Wibisono SPi  MSi dan dilaksanakan di gedung SMPIT Ummul Quro Depok.


Penyebaran paket sembako di wilayah Kelurahan Beji dan Kukusan (seputar lingkungan SIT Ummul Quro Depok). “Tatacara pendistribusiannya tetap mengacu kepada protokol kesehatan dengan menyebar panitia di beberapa lokasi dan menggunakan alat pelindung diri,” kata Farid Anshori yang juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMPIT Ummul Quro.


Farid mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ummul Quro Depok, Komite Sekolah, panitia, orang tua siswa, KBIH Ummul Quro dan PT Inti UQ serta para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk masyarakat sekitar. “Semoga menjadi amal saleh yang nilainya berlipat ganda di sisi Allah SWT,” ujarnya.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *