Bantuan berupa beras, minyak goreng dan telur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hampir setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Banyak rakyat Indonesia yang terkena dampak secara ekonomi. Roda ekonomi berhenti berputar, sedangkan kebutuhan hidup tetap harus dipenuhi.


PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero turut serta membantu mengurangi beban dampak pandemi Covid-19  yang dihadapi masyarakat. Bersama Badan Wakaf Alquran (BWA), PT SMI menyalurkan bantuan sembako ke rumah singgah yang ada di Jakarta, dalam kegiatan  bertajuk  SMI Berbagi. 


“Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini bantuan sembako diserahkan ke beberapa rumah singgah pasien, yang sedang berjuang menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit yang ada di Jakarta. Bantuan berupa beras, minyak goreng dan telur,” kata Novi Wahyudi, Program Development BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/2).


Ia menyebutkan, pada Sabtu (23/1), bantuan sembako diantarkan ke empat rumah singgah, yaitu Rumah Singgah Pejuang Hati, Rumah Singgah Sedekah Rombongan, Rumah Singgah Sahabat, dan Rumah Singgah IZI. Keempatnya berlokasi di Jakarta Pusat, dan berjarak tidak jauh dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.


Alhamdulillah, seluruh pasien dan pendamping yang ada di rumah singgah menyambut ramah kedatangan tim ke tempat mereka. Mereka sangat bersyukur dan terbantu sekali atas bantuan yang diterima dari PT. SMI,” ujarnya.

Novi Wahyudi mengungkapkan, tak sedikit pula orang tua pasien yang terharu tatkala menerima bantuan.  Salah satunya seperti yang diungkapkan Ibu Tasmiati, keluarga pasien asal Jambi yang sudah lima bulan menetap di Rumah Singgah Sahabat.


“Saya berterima  kasih  kepada semua donatur. Saya mewakili teman-teman di rumah singgah di  sini. Karena kita disini sama-sama berjuang, memperjuangkan anak-anak kita yang sedang sakit,” tak kuasa Ibu Tasmiati menahan air mata yang mulai tumpah.


“Semoga apa yang PT  SMI dan BWA berikan kepada kami di sini bermanfaat, untuk kelanjutan berobat anak-anak kami di  sini,”sambungnya diikuti dengan rasa haru.


“Semoga para donatur diberikan Allah SWT kemudahan rezeki, kesehatan, dimudahkan semua masalahnya, dilancarkan semua usahanya,” tutup Ibu Tasmiati. 

Novi Wahyudi menambahkan, aktivitas ini dilanjutkan pada hari Kamis (28/1). BWA dan SMI membawakan  bantuan 135 paket alat tulis ke Panti Asuhan Tebet dan Panti Yatim Indonesia. Keduanya berada di Tebet, Jakarta Selatan.


“Bantuan PT SMI Persero ini sangat membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Apalagi  mereka yang sedang dirundung kesusahan karena sakit.  Semoga bantuan PT SMI ini menjadi penghibur bagi mereka dan Insya Allah apa yang kita lakukan ini diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT, karena telah membantu sesama,” kata Novi Wahyudi.





Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *